6 Hal yang Sering Dilupakan Calon Pengantin di Hari Pernikahan


Pernikahan adalah momen paling penting yang harus dipersiapkan secara matang oleh calon mempelai baik fisik atau psikis. Mungkin Anda memang mempercayakan keseluruhan acara pada event organizer namun tetap saja menguras tenaga Anda sebelum hari pernikahan terlaksana. Salah satu yang mungkin perlu Anda pertimbangkan adalah pemilihan cincin kawin yang sesuai selera dan dana yang ada. Jangan lupa juga dalam memilih model cincin yang sesuai dengan keinginan kalian berdua.

Setelah semua proses pernikahan sudah siap sempurna baik gedung, acara wedding, kebaya pernikahan, tata rias hingga keseluruhan rangkaian acara, 6 hal berikut ini sering terlupakan calon pengantin. Penyebab hal tersebut sering dilupakan karena kesibukan yang menyita hingga rasa gugup yang kerap melanda pasangan yang hendak melaksanakan proses ijab kabul atau pemberkatan di gereja. Berikut ini 6 hal yang sering dilupakan oleh calon pengantin saat hari pernikahan tiba.

1. Lebih baik makan agar tidak lemas di acara pernikahan

Terkadang para calon pengantin khususnya mempelai wanita sering melupakan perihal sarapan. Padahal, Anda butuh energi untuk menjalani hari pernikahan dari ijab qabul hingga resepsi yang menguras tenaga. Sebaiknya Anda tidak melupakan hal satu ini jika tidak ingin pingsan saat acara tengah berlangsung. Jika perutmu terasa lapar akan menggangu konsentrasimu. Jangan gara-gara tidak ingin terlihat gemuk kamu sampai tidak makan. Tidak apa makan yang secukupnya tetapi jangan berlebihan.

2. Minum air putih sangat bermanfaat agar energi tetap terjaga

Jangan lupa untuk mengkonsumsi cukup cairan selama acara hendak dimulai atau saat resepsi. Meski Anda sibuk melayani foto atau menyalami teman-teman, tidak ada salahnya ikut menikmati minuman saat pesta agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Dehidrasi akan menguras tenaga, jadi air minum sangat Anda butuhkan agar energimu tetap terjaga.

3.Buang air kecil atau buang air besar

Hal ini terlihat sepele namun penting sekali sebelum Anda dirias dan mengenakan baju adat Jawa misalnya yang perlu memakai jarit yang sangat susah pemasangannya atau gaun yang panjang. Anda bisa bayangkan sendiri bagaimana repotnya jika Anda melupakan hal penting satu ini. Hal yang sering terjadi adalah sering bolak balik ke kamar mandi karena selalu ingin kencing. Kejadian tersebut terjadi karena kamu merasa gugup.

4. Memakai kemeja atau baju yang memiliki kancing depan

Ini paling penting jika Anda hendak dirias apalagi jika harus mengenakan riasan adat seperti konde. Akan sangat menyusahkan jika Anda lupa memakai baju yang berkancing depan saat hendak memakai baju pernikahan adat.

5. Memakai cincin tunangan

Memang sebentar lagi Anda akan mendapatkan cincin lain yang akan menjadi bukti bahwa Anda telah terikat pernikahan suci. Namun, tak ada salahnya memakai cincin tunangan sebelum Anda memasuki tempat ijab qabul atau altar.

6. Jangan lupa membuat dirimu bahagia

Hal penting yang perlu Anda lakukan adalah berbahagia dengan bercanda bersama para pengiring pengantin atau mengambil napas dan mengeluarkannya pelan-pelan untuk menghilangkan rasa gugup.

6 hal tersebut memang terlihat sepele hingga sering terlupakan oleh calon pengantin pada hari pernikahan termasuk cincin nikah yang telah Anda persiapkan dalam kotak. Jangan sampai hal sepenting cincin tertinggal atau terlupakan karena Anda terlalu gugup. Jadi, persiapkan diri Anda secara fisik dan psikis secara matang. Jangan lupa selalu berdoa agar dimudahkan. Meminta doa kepada orang tua pun tidak ada salahnya. Karena dengan kedua orang tuamulah kamu bisa mempermudah segala kativitas apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *