FUNGSI LEMARI BAWAH TANGGA PADA INTERIOR

INILAH FUNGSI LEMARI BAWAH TANGGA PADA INTERIOR RUMAH MINIMALIS

 

Memiliki rumah impian adalah keinginan semua orang. Dimana kita dapat bereksplorasi dan mengekspresikan keinginan kita pada setiap detail design rumah. Termasuk salah satunya adalah dengan membuat design lemari atau ruang penyimpanan di bawah tangga. Tentu anda sudah pernah melihat interior rumah dengan menyematkan sebuah furnitur lemari di bawah tangga. Namun apa sebenarnya fungsi lemari bawah tangga pada interior rumah? Fungsi dan nilai penting memanfaatkan space di bawah tangga untuk dijadikan lemari sebenarnya bisa dipahami dalam design rumah minimalis.

Sebab dalam design rumah minimalis, interior dan furnitur yang dipilih haruslah bisa match dengan kondisi rumah yang cenderung kurang luas. Jadi untuk bereksplorasi dalam hal furnitur untuk rumah minimalis, anda sesekali harus memikirkan design interior yang bisa memanfaatkan setiap sudut atau space dalam rumah mungil anda. Karenanya, space di bawah tangga adalah space yang tepat untuk dipakai dalam berbagai keperluan. Yang paling lazim adalah dimanfaatkan untuk lemari dan laci penyimpanan barang.

Akanhalnya kitchen set adapun fungsi lemari bawah tangga pada interior rumah minimalis ialah untuk menghemat tempat penyimpanan barang dan membuatnya terlihat rapi. Sehingga rumah yang tak terlalu besar tetap dapat muat untuk menampung banyak barang. Dengan penataan yang tepat, area bawah tangga juga bisa disulap menjadi semakin cantik dan rapi dengan keberadaan lemari sebagai pelengkap sudut bawah tangga.

Selain itu furnitur bawah tangga juga lebih baik digunakan untuk meletakkan lemari karena kontur sudutnya yang tidak rata, dari rendah semakin tinggi. Maka di sisi bawah tangga yang ketinggiannya rendah, bisa dimanfaatkan untuk laci penyimpanan barang, sedangkan di bagian yang tinggi untuk meletakkan almari atau lemari.

Sehingga seluruh space di area bawah tangga bisa dimanfaatkan secara keseluruhan tanpa meninggalkan sedikitpun ruang. Ini penting karena ruang yang tersisa pada interior bawah tangga justru bisa memunculkan kesan kurang rapi dan ujung – ujungnya jadi dipenuhi barang yang tersudutkan karena tidak digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *