Informasi Layanan Jasa Pembasmi Tikus Di Denpasar

Jasa Pembasmi Tikus Di Denpasar – Denpasar merupakan kota pariwisata yang berada di pulau Dewata, sehingga tentu saja banyak turis asing yang sering singgah. Denpasar memiliki banyak hotel, homestay, pasar-pasar, restaurant-restaurant, dan tempat hiburan yang lainnya. Akan sangat tidak aman dan nyaman bila di tempat-tempat tersebut ditemukan adanya tikus. Tikus dapat menyebarkan penyakit, serta menimbulkan kerugian ekonomi karena dapat merusak bahan yang disimpan, merusak komponen struktur bangunan, merusak kabel computer, bahkan merusak kabel listrik yang dapat menyebabkan kebakaran gedung karena konsleting atau terjadinya arus pendek. Oleh sebab itu, bila terlihat adanya tikus, maka sebaiknya pengelola tempat segera membasmi atau menghubungi perusahaan layanan jasa pembasmi tikus di Denpasar.

Jasa pembasmi tikus di Denpasar melayani pembasmian tikus di daerah Denpasar dan sekitarnya. Para pekerjanya melakukan pengendalian dan pembasmian tikus dengan menerapkan dasar–dasar pokok yang dimulai dengan menghilangkan sumber makanan tikus atau istilahnya sanitasi, menghilangkan tempat sarang tikus untuk berkembang biak, serta membangun bangunan dan komponen strukturnya secara rapi. Pekerja pembasmi hama biasanya melakukan 5 metode yang diaplikasikan yang mengacu pada prinsip IPM, yaitu dengan menggunakan metode kimiawi dan metode non-kimiawi. Metode-metodenya, yaitu:

  • Inspkesi lokasi secara langsung: tahapan awal pembasmian tikus guna menentukan letak-letak tertentu yang merupakan titik rawan tikus.
  • Sanitasi: menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pembersihan sumber, air, habitat, dan melakukan pengaturan barang, menghilangkan kondisi berantakan, serta pembersihan lingkungan luarnya.
  • Rodent Proffing (penutupan akses masuk): usaha untuk menghalangi berbagai jalan masuk tikus dan lubang-lubang yang ada dalam bangunan yang biasanya menjadi akses atau jalan hama tikus.
  • Rodent Killing : metode pemasangan perangkap jebakan atau lem.
  • Poisonning : metode pemberian racun dalam umpan.
  • Rodentisida : pengendalian hama tikus dengan menggunakan rodentisida (obat pembasmi tikus) yang dicampurkan ke dalam bahan umpan.

Metode-metode tersebut dilakukan dalam strategi pemasangan umpan, sebagai berikut;

  • Pemasangan pertama: Pemasangan umpan di sekeliling bagian dalam pagar lokasi yang bertujuan untuk mencegah tikus dari lingkungan luar area dapat masuk ke lingkungan gedung.
  • Pemasangan kedua: Pemasangan umpan yang dilakukan di sekeliling luar gedung yang bertujuan untuk mencegah tikus bias masuk ke dalam gedung.
  • Pemasangan ketiga: Pemasangan umpan atau jebakan di area dalam gedung.

Itulah sekiranya informasi yang bisa disampaikan mengenai layanan jasa pembasmi tikus di Denpasar. Segera hubungi perusahaan layanan jasanya jika anda mengalami masalah dengan adanya tikus di daerah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *