Membedakan antara Jahit untuk Kaos Oblong dan Kaos Berkerah

Membedakan antara Jahit untuk Kaos Oblong dan Kaos Berkerah

Membedakan antara Jahit untuk Kaos Oblong dan Kaos Berkerah  dapat dilihat dengan bermacam-macam cara. Seperti misalnya melihat dari segi bahan yang dipakai, desain yang di buat, harga serta tingkat kenyamanan saat dipakai. Dari sisi kenyamanan saat dipakai, kaos oblong memang terkesan lebih simple dan lebih  nyaman saat di pakai untuk bersantai maupun di pakai sehari-hari.

Sedangkan kaos polo shirt atau sering orang bilang kaos wangky yang dilengkapi dengan kerah dan beberapa menggunakan saku di bagian dada kiri, lebih terkesan lebih formal. Sehingga pada kaos oblong biasanya akan dikenal dengan stick. Stick merupakan detail pada kerah kaos oblong yang biasanya berfungsi untuk mengunci bagian kerah karet dan kaos.

Apabila tidak terdapat stick, maka kaos akan lebih mudah melipat jika dipakai lama. Berbeda dengan polo shirt yang memang sudah berkerah dan memang seharusnya terlipat.

Membedakan antara Jahit untuk Kaos Oblong dan Kaos Berkerah

  1. Perbedaan dari segi bahan

Untuk membuat kaos oblong, Banyak macam bahan kaos yang bisa digunakan, konveksi kaos di surabaya pun sering menggunakan bahan jenis ini . Bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos oblong biasanya polyster, cotton combed, dan berbagai macam bahan kaos yang lainnya. Cotton combed merupakan bahan yang banyak di pakai karena komposisi kapasnya yang banyak sehingga menjadikan bahan ini lebih nyaman di pakai. Sedangkan untuk membuat kaos berkerah biasanya menggunakan bahan kaos yang memiliki pori, seperti  misalnya lacoste, dan pique cotton.

Desain kaos krah konveksi
Desain kaos krah konveksi

 

Desain kaos oblong konveksi
Desain kaos oblong konveksi
  1. Perbedaan dari segi desain

Desain pada kaos berkerah atau polo shirt biasanya hanya bisa menggunakan border. Hal ini disebabkan karena bahan yang digunakan untuk pembuatan polo shirt adalah bahan yang berpori, sehingga tidak bisa disablon.

Berbeda dengan kaos oblong yang dibuat dengan bahan-bahan kaos yang bermacam-macam seperti cotton dan lain sebagainya. Sehingga desain untuk kaos oblong bisa lebih bervariasi karena dapat menggunakan sablon dengan lebih banyak warna, variasi gambar dan ukuran.

  1. Perbedaan dari segi harga

Biasanya jenis kaos berkerah atau polo shirt memiliki harga yang lebih mahal karena bahannya pun juga memiliki harga yang lebih mahal. Berbeda dengan kaos oblong yang memiliki harga yang relative lebih murah. Namun harga kaos oblong juga bisa lebih mahal jika bahannya juga berkualitas serta desain yang di buat sangat exclusive.

Demikian ulasan singkat mengenai perbedaan kaos oblong dan kaos berkerah yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengerti perbedaan kedua kaos ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *