Senapan Angin Sharp Keluaran Terbaru

Cabang olahraga menembak sea games 2013 – Ada Sebanyak 33 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar negara-negara Asia Tenggara SEA Games 2013 Myanmar yang akan diselenggarakan pada Desember 2013. Hal tersebut diumumkan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Dari 33 cabang olahraga tersebut terdapat tiga kategori berdasarkan hasil Pertemuan Federasi SEA Games di Nay Pyi Taw, Myanmar pada 28-29 Februari tahun lalu. Kategori pertama adalah yang termasuk dalam Piagam Federasi SEA Games 2006 yakni cabang atletik (46 nomor) dan akuatik (41 nomor, termasuk renang, diving dan polo air).

Kategori kedua adalah cabang olahraga dari Olimpiade dan Asian Games yakni Panahan, Badminton, Bola Basket, Biliar dan Snoker, Tinju, Kano, Balap Sepeda, Berkuda, Sepak bola, Golf, Hoki, Judo, Karate, Dayung, Sepak Takraw, Menembak senapan angin sharp, Berlayar, Tenis Meja, Taekwondo, Bola Voli, Angkat Besi dan Gulat.

Kategori tiga memuat cabang olahraga tradisional adalah Kempo, Muay, Pencak Silat, Pentanque, Catur, Vovinam, Balap Perahu Tradisional dan Binaraga. Namun ada tiga cabang olahraga tidak berhasil terdaftar karena beberapa alasan, seperti kurangnya jumlah dukungan dari Komite negara lain Anggota SEA Games dan fasilitas olahraga yang kurang memadai di Myanmar.

Ketiga cabang olahraga yang tidak berhasil terdaftar ini adalah Senam, Tenis dan Tarung Derajat. Selain itu KOI masih menunggu susunan resmi dari NOC Myanmar mengenai nomor-nomor tiap cabang olahraga, selain Atletik dan Akuatik.

Untuk cabang olahraga menembak senapan angin sharp sendiri tidak semua negara mengeluarkan perwakilan untuk cabang olahraga ini hanya beberapa negara yang mengeluarkan atlet dalam olahraga menembak ini. Indonesia sendiri juga tidak mengeluarkan perwakilannya di karenakan belum adanya atlet yng dapat di kirim untuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

Para warga Indonesia khususnya para pecinta senapan angin sharp berharap keedepannya Indonesia dapat mengirimkan perwakilan dan dapat berkomptisi dalam cabang olahraga menembak yang kini sudah tidak dapat di pungkiri lagi bahwa olahraga tersebut memang tengah di gandrungi tidak hanya oleh warga Indonesia melainkan juga hingga ke mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *