Tips Nikmati Keseruan Rafting Sungai Untuk Pemula

rafting sungai oyoBagi Anda rafter pemula, Anda tetap bisa menikmati keseruan rafting sungai dengan memperhatikan berbagai tips berikut ini. Tak bisa dipungkiri bahwa rafting sungai ini merupakan olahraga yang memiliki resiko besar terutama bagi Anda yang belum menguasainya dengan baik. Namun jangan khawatir, karena bagi para pemula tetap masih bisa menikmati dan mencoba permainan ini dengan memperhatikan beberapa hal.

Buat kamu yang masih ragu mencoba rafting sungai karna kamu seorang pemula kamu bisa terjun ke goa pindul karana di sana juga terdapat rafting sungai. Tetapi rafting sungai di goa pindul berbeda karna sarana yang di gunakan adalah ban pelampung dan jaket pelampung. Disana kamu tidak perlu khawatir untuk arus sungai karna di sana sangat cocok untuk pemula baik anak-anak maupun lansia. Jika kamu belum tahu kamu bisa kunjungi halaman http://goapindul.net/ disini kamu bisa mendapatkan info yang kamu cari sebelum berkunjung.

Rafting sungai adalah olahraga yang memiliki resiko besar. Apalagi mengingat bahwa olahraga ini akan dilakukan pada arus sungai yang besar sehingga pastinya Anda tidak hanya membutuhkan stamina yang prima akan tetapi juga kemampuan untuk menganalisis medan. Dengan begitu Anda akan bisa menikmati keseruan rafting sungai dengan aman dan selamat. Meskipun olahraga satu ini dilengkapi dengan perlengkapan pengamanan atau safety yang mumpuni, bukan berati Anda menjadi tidak memperhatikan bagian penting pada rafting ini. Oleh karena itu, baiknya Anda mengetahui dan mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Pilihlah sungai dengan kriteria mudah.

Sungai yang ada di tanah air ini memiliki nilai atau grade yang berbeda-beda ditentukan dari kesulitan medan yang dilalui. Bagi Anda yang masih pemula maka wajib untuk mengetahui mana sungai yang memiliki grade rendah.

  1. Pilihlah pemandu atau operator rafting yang tepat

Biasanya pemandu atau operator akan memiliki standar atau karakterstik yang berbeda dalam memandu. Bagi mereka yang sudah profesional pasti akan memilih operator yang hanya mengawasi. Akan tetapi bagi pemula sebaginya Anda memilih operator yang akan memberikan keamanan dan juga berbagai panduan.

  1. Perhatikan kondisi fisik

Seperti yang diketahui mengenai olahraga satu ini, maka soal stamina dan kesehatan fisik bukanlah hal yang bisa ditawar. Anda wajib dalam kondisi prima saat mengikuti olahraga satu ini

  1. Jujur pada operator

Hal ini penting terutama bila Anda tidak memiliki keahlian berenang. Dengan begitu opreator atau pemandu bisa mencari berbagi solusi untuk keamanan Anda

Itulah beberapa tips bagi pemula agar tetap bisa menikmati keseruan rafting sungai. Dengan begitu Anda akan bisa meminimalisir berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *